Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (IKALUM UMJ) turut meramaikan Acara Wisuda UMJ Ke-78 2023 yang pertama kali diadakan di UMJ melalui Booth Souvenir dalam Bazaar yang diadakan pada tanggal 21 hingga 22 November 2023 bertempat di Taman Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ. 

Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (Ikalum UMJ) berdiri 14 November 1991 yang dibentuk sebagai silaturahim antar alumni dari berbagai angkatan dan dalam konteks akademik, perguruan tinggi menjadikan ikatan alumni sebagai mitra untuk bekerja sama. Universitas Muhammadiyah Jakarta sudah menghasilkan sarjana atau alumni sejak tahun 1961, setiap tahunnya tidak kurang dari tiga ribu wisudawan/wati baru yang diluluskan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan menambah jumlah alumni/anggota Ikalum - Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Maka dari itu, Ikalum UMJ membutuhkan media sebagai sarana dalam memberikan informasi kepada para alumni, berupa media souvenir. Media souvenir sangatlah dibutuhkan sebagai penunjang promosi untuk mengenalkan sebuah organisasi. Dengan menggunakan media souvenir dapat diyakini mudah untuk dilihat dan dimanfaatkan audience. Komunikasi visual merupakan salah satu cara penyampaian pesan secara visual, melalui sesuatu yang dapat dilihat, berupa gambar, ilustrasi, serta tulisan maupun jenis-jenis lainnya, dan pada prinsipnya selama pesan tersebut dapat dilihat.

Adapun souvenir yang disediakan IKALUM UMJ sangat beragam, dimulai dari Totebag, Tumblr, Kipas, Gantungan Kunci, Kaos, Payung, Stiker dan Topi. Melalui media souvenir yang dirancang diharapkan akan membantu pihak Perguruan Tinggi dalam rangka mempromosikan dan menarik minat mahasiswa/i baru untuk bergabung di Ikalum UMJ, serta meningkatkan citra Perguruan Tinggi agar semakin dikenal masyarakat.

Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan wisuda yang diadakan dua kali setiap tahunnya. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi memasarkan souvenir dengan mendirikan booth.

Share:

Tags: News